Sidebar ADS

Pemdes Karangsari Brati Adakan Bansos untuk Para Penyandang Disabilitas

Foto : Para penyandang disabilitas desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan, saat berfoto bersama.

GROBOGAN || Petanesia.com - Sebanyak 27 penyandang disabilitas desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, mendapatkan perhatian dari Pemerintah desa setempat. Selasa (9/7/2024).

Perhatian tersebut berupa kegiatan rekreasi bersama di tempat wisata Geopark Karangsari, kemudian mengajak makan bersama, pemberian santunan uang tunai dan sembako.

Kegiatan tersebut juga menggelar pelayanan kesehatan gratis, nampak dua dokter umum dan dua perawat serta staf kesehatan dari Puskesmas Brati. Juga nampak dari PKBI ( Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Kades Karangsari, Suhartini menyampaikan, kegiatan bakti sosial terhadap para penyandang disabilitas sudah berjalan selama tiga tahun.

"Kegiatan ini setiap tahun kami adakan, dan ini sudah berjalan tiga tahun," jelasnya.

Dikatakan Suhartini, bahwa Pemdes Karangsari terus berkomitmen memberikan perhatian terhadap para penyandang disabilitas. Ia juga menyampaikan rasa haru terhadap para orang tua yang sudah merawat anaknya dengan penuh kesabaran.

"Terimakasih kepada para orang tua khususnya para ibu ibu yang sudah merawat putra putrinya dengan penuh kesabaran, tetaplah semangat," pesan Kades Karangsari sambil meneteskan air matanya.

Sementara Camat Brati, Pamuji mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan baksos untuk para penyandang disabilitas desa Karangsari. 

"Semoga kegiatan ini menjadi acuan jangan ada kesenjangan sosial. Berikan perhatian semampu kita terhadap para penyandang disabilitas," pesan Camat Brati, Pamuji.

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Sidebar ADS
Sidebar ADS