Sidebar ADS

Kabar Penyalahgunaan Dana Desa Wonotolo Gondang di Medsos Hoax, Simak Hasil Investigasinya

Foto : Mukhlisin, Kades Wonotolo, Kec. Gondang, Sragen.

SRAGEN || Petanesia.com - Beredarnya kabar viral di medsos tentang penyalahgunaan dana desa di Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, sempat menjadi sorotan publik. 

Namun setelah tim Berita Istana mendatangi desa tersebut dan investigasi langsung kepada masyarakat setempat, justru kebanyakan warga yang dimintai keterangan terkait berita miring tersebut membantah. 

Salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, Kades Wonotolo dikenal baik dan selama menjabat sebagai Kades tidak pernah menerima amplop dari warganya.

"Pak Kades ini orangnya baik, selama menjabat kepala desa, Muklis belum pernah menerima amplop dari warganya yang minta tanda tangan,  dia melayani warganya terlihat ikhas karena mungkin itu bagian dari pengabdian," tuturnya. Kamis (27/6/2024).

Kemudian tim investigasi memastikan proyek dana desa yang digunakan untuk pembangunan kolam dan pembelian kambing. Setelah dicek tidak mengalami masalah. Semua proyek tersebut berjalan sesuai rencana dan anggaran yang telah ditetapkan.

Seorang tokoh masyarakat setempat berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh kabar-kabar tidak benar yang beredar di media sosial. 

"Pemerintah Desa Wonotolo tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan transparan dan akuntabel," terangnya.(Vio Sari)
Lebih baru Lebih lama
Sidebar ADS
Sidebar ADS