Sidebar ADS

HUT Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) ke 7 Penuh Makna, Simak Berikut Ini

Foto : Kolase kegiatan GIAN.

SEMARANG || Petanesia.com -  Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Indonesia Anti Narkotika (HUT GIAN) ke-7 tanggal 30 Juni 2024 dan juga Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), DPP GIAN menggelar berbagai acara, antara lain sosialisasi dan edutainment Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Brigjend Pol. Dr. Victor  Pujiadi, Staf ahli Kepala BNN-RI sekaligus pembina DPP GIAN.

Dilanjut Orasi kelembagaan anti narkotika oleh Ketum GIAN R. Guntur Eko Wododo. Serta penandatanganan pakta integritas oleh Wali Kota Depok menuju Depok Kota Bersinar.

Acara berlangsung di tempat Yayasan Kharismawita, jalan raya Ciputat Parung, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Minggu (30/6/2024).

Dalam kesempatan itu menegaskan, bergerak dan berperang bersama melawan narkoba harus dmulai dari dalam keluarga.

 "Masyarakat bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar", mengajak seluruh komponen masyarakat di Indonesia untuk bergerak bersama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Acara tersebut juga diisi Bimbingan teknis ( Bimtek) Dayamas, launching/Syukuran Depo mitra Pommigor Serua, sekaligus peluncuran perdana unit outlet Pommigor untuk 16 titik grosir di 16 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan, Kota Depok.

Terpisah, Ketua DPW GIAN Jawa Tengah, Jubaidi, menekankan perlunya waspada bahaya Narkoba. Menurutnya masyarakat dari tingkat RT/RW hingga ke lingkungan keluarga, lebih mengetahui jika ada warga yang menggunakan narkoba. 

"Mari kita peduli dengan melaporkan secara aktif, jika mengetahui ada anggota masyarakat yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar," kata Jubaidi saat dimintai tanggapannya terkait bahaya Narkoba pada HUT GIAN ke 7. Minggu (30/6/2024).

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya dalam aktivitas sehari-harinya. Baik saat ke sekolah, di komunitasnya, serta aktivitas bersama teman bermainnya.

Ketua DPW GIAN Jawa Tengah, Jubaidi berharap seluruh segenap masyarakat bersama-sama untuk berusaha menjaga mulai dari dalam keluarga.

"Bergerak dan berperang bersama melawan narkoba mulai dari dalam keluarga," tegasnya.

Jubaidi juga memberikan apresiasi yang setingginya kepada DPP GIAN atas setiap program dan langkah yang diambil sehingga berdampak besar untuk generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Dia juga berharap, agar program sosialisasi bahaya narkoba dan program lainnya terkait visi misi GIAN kedepan, bisa berjalan lancar dan mendapatkan suport dari pihak pihak terkait.

(Tatang S)
Lebih baru Lebih lama
Sidebar ADS
Sidebar ADS